54 Peserta Ikut Festival Fashion Karawo

54 Peserta Ikut Festival Fashion Karawo

Sebanyak 54 peserta dari berbagai kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo, mengikuti ajang tahunan lomba "Fashion Karawo" tahun 2015, sekaligus untuk mengenalkan kain khas daerah ke publik.

Acara yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan sulam Karawo khas Gorontalo tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Karawo dan Festival Boalemo 2015.

Tahun ini Fashion Karawo mengadakan empat kategori lomba untuk tiap designer dan busana yang dibawakan oleh peserta, yaitu busana muslim, gaun pesta, pakaian casual dan pakaian kantoran.

Ferry Fadli Pomontolo, salah seorang perancang baju yang mengikutkan tiga rancangan gaun pesta mengatakan, Fashion Karawo merupakan kesempatan bagi para designer muda untuk berkreasi.

Penilaian pemenang fashion Karawo dinilai langsung oleh lima orang juri yang berlatarbelakang perancang motif karawo, perancang nasional, akademisi dan pemerhari mode.

"Lomba Fashion Karawo ini merupakan kesempatan bagi saya dan para designer muda lainnya untuk unjuk gigi dan belajar, untuk dapat tampil lebih percaya diri serta menambah pengalaman dan memajukan sulam karawo hingga semakin dikenal di nusantara maupun internasional," ungkapnya.

Panitia kegiatan Fashion Karawo yaitu Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarkan dua hari, yaitu audisi sudah dilakukan 21 september dan grand final 22 September.

Alamsyah, seorang warga kota Gorontalo yang datang untuk melihat langsung acara tersebut mengatakan lomba Fashion Karawo merupakan salah satu acara yang selalu dinantikannya.

"Setiap tahun saya selalu melihat langsung gelaran lomba fashion ini, saya berharap dengan adanya lomba ini, sulam karawo dapat makin dikenal dan memunculkan design-design baru dari motif karawo dan para perancang busana yang mampu lebih kreatif dalam merancang pakaian yang bermotifkan sulam karawo," ungkapnya. 

0 comments:

Post a Comment